Jumat, 13 November 2015

Cara Menentukan Kegelapan Kaca Film yang Tepat untuk Mobil

Cara Menentukan Kegelapan Kaca Film yang Tepat untuk Mobil


JAKARTA - Lapisan film yang diaplikasikan pada kaca mobil mampu menolak terjangan cahaya panas. Kaca film dirancang untuk tetap aman dan nyaman meski mobil dikendarai melewati kondisi dan cuaca.
"Utamanya kaca film memang menolak panas, tapi saat dipakai di mobil harus juga bisa di segala kondisi, baik malam ataupun saat hujan. Kalau ditanya rekomendasi jenis apa, sebenarnya kami lebih mengutamakan ke safety-nya. Kami menyarankan agar konsumen tidak memasang yang terlalu gelap," ujar Billy Susanto,head of aftersales service V-Kool Indonesia, Kamis (12/11/2015).
Pada kaca bagian depan, lanjut Billy, baik yang utama maupun pintu, biasanya disarankan untuk memakai pelapis kaca film dengan kegelapan 40 persen. Sementara untuk bagian tengah hingga belakang bisa lebih dari itu, bergantung keinginan konsumen.
"Biasanya memang dibedakan. Kalau kaca depan itu 40 persen, kiri dan kanan bagian pintu depan juga sama karena untuk melihat spion. Sementara tengah ke belakang lebih bebas, ada yang mau privasi biasanya pilih yang kegelapannya sampai 80 persen atau ada yang pakai model bening," lanjut dia.
Billy menambahkan, pada beberapa produk mobil baru biasanya kaca sudah tidak seluruhnya dibuat bening. Kaca bagian depan tetap polos, kemudian kaca tengah sampai belakang dibuat menggunakan warna hitam.
"Beberapa mobil keluaran terbaru kacanya enggak semua bening, ada yang bagian tengah sampai belakang sudah berwarna hitam. Jadi balik lagi ke konsumen, mau pakai pelapis filmnya dengan kegelapan berapa 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar