Jumat, 13 November 2015

Spesifikasi Mesin, Sasis, Dimensi Toyota Etios Valco Tipe Toms, JX, G, E

Spesifikasi Mesin, Sasis, Dimensi Toyota Etios Valco Tipe Toms, JX, G, E


Toyota Etios Valco menjadi salah satu pilihan terbaik entry hatchback di Indonesia dengan keunggulan mesin 1.200 cc yang efisien serta dimensi kompak yang memberikan kenyamanan bagi penumpang.

Di pasar mobil Tanah Air Toyota menawarkan Etios Valco dalam empat varian, antara lain tipe J, E dan G. Seluruh tipe tersebut menggunakan sistem transmisi manual 6-percepatan. dengan hadirnya Etios Valco TOM’S, total varian Toyota Etios Valco di Indonesia menjadi 5 varian.

Untuk Toyota Etios Valco tipe J dibekali dengan beberapa fitur, seperti SRS airbag, sporty velg tiga palang, interior cooler, cup holder, card dan coin holder. Sementara tipe E mewarisi seluruh fitur pada tipe E, namun diperkaya dengan 2 DIN Head.

Untuk Etios Valco tipe G yang merupakan varian tertinggi memiliki fitur paling lengkap guna menunjang kenyamanan dan keselamatan penggunanya. Fitur yang disematkan antara lain security system, anti-lock braking system (ABS), steering switch, electric outside rear view mirror, intermittent wiper dan front foglamp.

Dilihat dari segi dimensi, Toyota Etios Valco TOM’S sama dengan model sebelumnya, Hatchback ini memiliki panjang 3.775 mm, dengan lebar sebesar 1/695 mm dan tinggi mencapai 1.510. Mobil ini memiliki wheelbase 2.460 mm.

Sedangkan untuk sistem suspensinya, Etios Valco TOM’S menggunakan MacPherson Strut with stabilizer pada suspensi depan dan Torsion Beam with stabilizer pada suspensi belakang.

Mesin yang dibenamkan pada Toyota Etios Valco TOM’S juga sama seperti generasi pendahulunya. Mesin tipe 3 NR-FE, 4 silinder, 16 valve, DOHC yang memiliki kapasitas sebesar 1.197 mm. Bore x stroke mesin tersebut adalah 72.5 mm x 72.5 mm.

Berbekal mesin tersebut Toyota Etios Valco sanggup menghasilkan tenaga sebesar 80 Ps pada putaran 5.600 rpm dengan torsi maksimum mencapai 10.6 Kgm pada 3.100 rpm. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin disalurkan melalui sistem perpindahan gigi 6-percepatan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar