Rabu, 11 November 2015

Bersentuhan Langsung Dengan Toyota Mirai

Jakarta - Mobil hidrogen Toyota Mirai merupakan mobil ramah lingkungan yang tidak menghasilkan emisi karbon dioksida seperti mobil lainnya di pasaran. Mobil hidrogen Toyota Mirai merupakan mobil ramah lingkungan yang tidak menghasilkan emisi karbon dioksida seperti mobil lainnya di pasaran. Mobil hidrogen Toyota Mirai merupakan mobil ramah lingkungan yang tidak menghasilkan emisi karbon dioksida seperti mobil lainnya di pasaran.

Keterangan Foto :
Mobil ini dari knalpotnya hanya mengeluarkan air saja sebagai hasil dari reaksi kimia antara gas hidrogen dan oksigen. Dadan Kuswaraharja/detikcom.
Apakah air itu bisa diminum, Toyota? Kepala Insinyur Toyota Mirai Yoshikazu Tanaka punya jawabannya. Istimewa/dok Toyota.“Air yang keluar dari Mirai mirip seperti air dari AC? Apakah anda mau meminumnya? Sebaiknya jangan, kalau tidak anda sakit perut,” ujar Kepala Insinyur Toyota Mirai Yoshikazu Tanaka.Air merupakan hasil reaksi kimia dari gas hidrogen dan oksigen. Gas hidrogen yang tersimpan dalam 2 tangki Mirai disalurkan ke fuel cell stack, kemudian dicampurkan dengan oksigen dari luar untuk menghasilkan listrik. Listrik ini lah yang digunakan sebagai tenaga penggerak untuk motor-motor listrik Mirai. Istimewa/dok Toyota.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar